14 Agustus 2009

Tentang Ikhlas

Well, lama ga posting nih... Akhir-akhir ini saya banyak menghabiskan waktu di dunia nyata ketimbang di dunia maya... Yah, memang sudah seharusnya begitu kan? hehehee.. Hmm... I just wanna share... Barusan, seseorang yang sempat membuat banyak perubahan dalam hidup saya tiba-tiba mengatakan "Maaf". (kurang-lebih intinya begini).

Dia (D) : "Mohon maaf lahir batin ya"
Saya (S) : "Sama-sama. Maaf juga ya.... moga bisa ikhlas...".
D : "Ga bisa sekarang juga ga papa kok, kan perlu proses"
S : "Everything needs a process, and everyday is a process"

Ngomong-ngomong soal ikhlas, it's a simple word, but so hard to do. Dalam beberapa problem dalam hidup saya, saya ga tau udah ikhlas atau belum. Ikhlas yang berarti merelakan. Merelakan apa yang telah terlepas dari genggaman, ataupun merelakan sesuatu yang belum kita genggam jatuh ke genggaman yang lain. Atau apa saja, sesuatu yang tidak atau belum bisa kita dapatkan...

Semoga saya bisa senantiasa ikhlas, sehingga apapun yang terjadi, hati ini lapang menerimanya. Allah pasti sudah ngasih yang terbaik, tinggal kita sendiri yang mencoba mengambil hikmah...

Well, it's so long time ago.... Kalo dipikir-pikir, skenario Allah ternyata begitu indah... Karena berkat semua yang terjadi, saya bisa mengenalnya...

Save my best for last...
For you, the man in the future...
:x :x :x

5 comments:

Nurani Gianti mengatakan...

hhhmmm.... ^_^
Aq tau ini semua ga mudah untukku & untukmu..

herdianto mengatakan...

wah coba nemu tulisan ini dari 3 minggu yang lalu, aku gak bakal kayak gini sekarang.

*mudah-mudahan aku bisa ikhlas

FIFIET mengatakan...

ikhlas + sabar, ky'x qt cm butuh 2 itu dlm hdp :)

rai mengatakan...

orang yang bijak yang dengan tenangnya membimbing kita untuk berbuat bijak sekalipun tidak akan langsung bisa mengatakan ikhlas setulus hatinya

iDa_941 mengatakan...

Save my best for last...
For you, the man in the future...

ehm,,, ehm...
mbk nina ini...
:)

Poskan Komentar