16 Desember 2009

Cute Sunflower Broach

Hellooo, bloggers.... Maaf baru update nih, hehehe... (ada yang nungguin ga ya? hahaha *pede* ). Akhir-akhir ini saya sibuk banget ngerjain Skripsi, jadi ga terlalu banyak waktu buat bikin postingan terbaru... *curcol deh*

Posting kali ini masih sama seperti postingan sebelumnya. Yup, masih ngebahas tentang cara bikin knick-knack dari flanel... kali ini bikin Bros Lucu berbentuk Bunga Matahari. Bagaimana prosedur kerjanya *ya elah kayak skripsi aje*, here we goooo....

Bahan-bahan :

.:: Kain Flanel warna kuning dan coklat tua
.:: Double Tape
.:: Peniti bros
.:: Lem

Alat :
.:: Gunting
.:: Sifat sabar, rajin, serta telaten *halaah...*

Steps :

1. Potong kain flanel warna coklat tua sepanjang 25 cm dan lebar 0,5 cm sebanyak 1 buah. Trus potong juga kain flanel warna kuning sepanjang 13 cm dan lebar 0,5 cm sebanyak 8 buah. Seperti ini :





2. Tempelkan double tape di salah satu sisi potongan-potongan flanel tadi...



3. Ambil potongan flanel warna coklat tua. Buka pelindung double tape, trus gulung...



4. Ambil potongan flanel warna kuning. Buka pelindung double tape, trus gulung... Begitu juga dengan potoongan kain yang lain ya...



5. Kalo udah digulung semua, saatnya menempeeel.... Beri lem di sekeliling kain flanel coklat tua yang sudah digulung. Trus tempelin satu per persatu kain flanel warna kuning disekelilingnya.. Seperti ini...



6. Trus tempelin peniti bros di belakangnya. (kalo kainnya ga merekat terlalu kuat, tempelin aja kain flanel tambahan di belakangnya, baru tempelin peniti bros...)




7. Saatnya bergayaaaaa.... hahahaaa...



Thanks buat Caca yang udah ngasih link buat bikin gambar gerak-gerak, hihihi...

:star::star::star:

Gimana?? Simpel kaaan... Buat yang kurang terampil dalam jahit-menjahit, pas banget nih... Pokoknya ga ada alesan ga bisa!!
*loh, kok maksa?*

Have a nice day all.....


Best Regards,

-Nina


7 comments:

Aditya's Blogsphere mengatakan...

buat kerajinan tangan ya....kreatif nih buat bahan ajar cwe q di sekolah........

mardee mengatakan...

nin,templatenya kapan gantiii?????????????
*semoga komennya kelihatan*

Elsa mengatakan...

wuuuah, simple tapi manis banget ya....
apalagi sunflower, kuning!!! buat aku dong!!! hahahahahahahaa... just kidding.

Itik Bali mengatakan...

manis banget, cakep mbak
selalu penuh kreatifitas deh

caca mengatakan...

hihihi... keren kreatif bgt... ^^

Deny_Marisa mengatakan...

mba...aku nyontek ya....
thanks ya mba atas ilmunya....hehehehe..
keren abnget...^_^

Anonim mengatakan...

Boleh coba nih.. salam kenal yah dari tetangga sebelah.. namanya nina jg yah?? hehe. sudi mampir ke blog ku : mahasiswidudul.multiply.com

Poskan Komentar