29 Desember 2009

Headset Pouch Happy Bee....


Everybody loves music. So do I.... Beraneka ragam cara buat dengerin musik. Bisa lewat radio, iPod, Tape, Piringan Hitam (Waw, oldish banget ya. Pengen deh dengerin musik dari piringan hitam), Laptop, sampai Handphone. Saya pengen banget punya benda ini :


Yiihaaaa.... the Green iPod Nano Chromatic. Slim, small, dan cool. Terutama karena warna hijaunya, hihihi... Yah, tapi apalah daya sampai sekarang belum bisa beli karena uang saku masih tujukan ke biaya hidup dan skripsi... Tapi meskipun tanpa iPod, masih bisa dengerin musik dooong... Cara paling simpel apalagi kalo bukan pake Hape yang bisa dibawa kemana-mana... Nah, biar ga ngeganggu orang disekitar karena musik yang diputer, digunakanlah alat ini :

Yap, inilah alat yang dinamakan headset, hahahahaa...  (kayaknya orang-orang udah pada tau deh yaa... hihi). Tapi berhubung sering dibawa kemana-mana, headset saya sering rusak. Ya ketarik lah, kelipet-lipet ga jelas, sampe akhirnya rusak sendiri, hiks hiks...  Nah trus saya akhirnya kepikiran juga buat bikin kantong khusus buat headset tercinta ini... Hehehehe... (mau ngasih tips bikin kantong headset aja intronya panjang bener ya). So, langsung saja ini dia cara bikinnya :

Alat dan Bahan :



Gunting, jarum, kain flanel (warna coklat muda, coklat tua, kuning, dan putih), benang warna-warni, lem, kawat tipis sekitar 5 cm, krayon merah, sama peniti bros.

Steps :  


1. Bikin pola seperti gambar di bawah. Oiya, untuk pouch-nya silakan lihat di postingan Bikin Handphone Case Sendiri Yuuukk...!!




2. Untuk bikin Happy Bee nya : ambil potongan berwarna kuning, trus tempelkan potongan-potongan kecil warna kuning dan coklat tua secara berselang-seling. Trus tempelkan potongan bundar (warna kuning) di sampingnya, seperti ini :



3. Jahit disekeliling-nya dengan tusuk feston.
4. Bikin mata dan mulut dengan menggunakan benang hitam serta tusuk pipih.
5. Beri Happy Bee "Blush On" merah dengan menggunakan krayon. Saatnya Happy Bee tersenyum... Cheers!!
6. Pasang antenanya (kawat tipis) dan tempelkan potongan kain coklat kecil di ujungnya.



7. Tempelkan peniti bros.
8. It's time to make Happy Bee's wings.



Bikin pola sayap (dengan menggunakan flanel putih). Trus jahit kedua sayap seperti gambar di atas. Trus jahit ke  badan Happy Bee... And than, sematkan bros ke bagian atas pouch.. (kenapa Happy Bee-nya dikasih peniti bros alih-alih dilem langsung di pouch aja? Tujuannya biar Happy Bee nya bisa dicopot buat bros Jilbab, hihihi....).
9. Hias pouch-nya sesuai selera. (disini hijau lumut bikin jahitan tangga nada biar pas sama musiknya, hehehe).


Tadaaaa.... This is it... Headset Pouch Happy Bee ala Hijau Lumut :




Sambil menunggu iPod datang, 
tak apalah kalo headset yang disimpan disana untuk sementara, hehehehe.....

Enjoy Your Music, Guys!

Best Regards,





28 comments:

Rinie mengatakan...

wuiii keren keren... c reative banged siii buu... hhhee... lam kenal iaa^^

sinta mengatakan...

Cukup satu kata:

Kreatif!

:-)

aifa mengatakan...

setuju, kreatif!^^

Elsa mengatakan...

iPod nya keren banget. warnanya itu lho, suuueger!!!! hahahahahaaa....

kantong headsetnya bakalan lebih keren tuh kalo yang di dalamnya iPod. aku doain deh, supaya segera bisa beli iPod ijonya. amiiiiiiiiin

Itik Bali mengatakan...

Waaahhh keren banget, Ipodnya tambah tempatnya lucccuuuu dan imut

Henny Y.Wijaya mengatakan...

wow! kreatif banget!
jadi pengen ikutan coba nih, kebetulan hpku tipis banget :)

caca mengatakan...

mbaaa... lucu lebahnya..... mau di bikinin mba... hehehee....
aku juga pgn punya i-pod... pgn yg touch mba... tp belum kesampean... hehehe

Hijau Lumut mengatakan...

@Rinie : Makasih rin... Salam kenal juga ya sesama oorang Banua, hihihi...
@Sinta : Makasih, Sintaaa.... ^^
@Mba Aifa : Thanks, Mba... Mba Aifa juga kreatif banget.. Saya suka desain-desain dress-nya... XD Pengen deh bisa ngedesain, tapi ga ada bakat sepertinya... :D
@Mba Elsa : Aamiin ya Rabb... Ngiler banget mba sama iPod-nya... Makasih doanya ya... ^^
@Itik : Iya nih tik, nunggu iPod-nya, hihihi... Makasih ya... :)
@Mba Henny : Sip, monggo dicoba mba... Makasih udah mampir... ^^
@Caca : Mau, Ca? Yuuk ambil kesini... hihihi... Yup, moga tahun depan kita berhasil dapet iPod ya, Ca... Aamiin.. Aamiin... ^^

yanuar catur rastafara mengatakan...

kreatip mantap neng..
lanjutkan..hehehehe

Facechan mengatakan...

Wah2.. Keren juga tuh.....

andai punya iPod, pasti aku bikin.....

tealovecoffee mengatakan...

awwwwwwwwwwww....
luuuuuuuccccuuuuuuuuuuuuuuuu >o<
pengeeen biikiiiinn... hehehe....
makasi yaa buat inspirasinya ^^

anyin mengatakan...

saya juga ngga bisa beli kok mbak heheheheh

sayang uangnya, bisa buat hal lain.. lucu DIY-nya :D

Ra-Kun mengatakan...

wow, lucu juga tuh :)
boleh minta satu ^_^

salam kenal ya..

attayaya mengatakan...

ngejait sendiri ya
bisa buka usaha neh

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Boleh juga nih idenya..
Kreatif banget.
Mantap dan sukses selalu.
Selamat Tahun Baru

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Semoga Allah SWT memberkahi kita semua dan memudahkan segala urusan kita. Tahun 2009 sudah meninggalkan kita dan tahun 2010 kita awali dengan niat dan doa serta berharap kehidupan kita kian lebih baik lagi. Amin...

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

wah, imut sekali... :)

selamat taon baru 2010 ya..!

abeng beng /arjopedal mengatakan...

kreatif, matap tu idenya
Happy new year 2010

adhiarsa mengatakan...

kirain tulisan ini isinya anak alay yang ngerengek rengek ama mamanya minta dibeliin ipod doang. ternyata eh ternyata saya salah. kreatip n inspiratif abis dah sis. sekalian buat usaha juga boleh tuh ehehhe

agung aritanto mengatakan...

waah mba ini kreatif juga yaaaa saluut tuh tuh bisa


dijadiin usaha buat beli ipod hijaunya jual aja kantong handsetnya


dan produksi sebanyak-banyaknya

asopusitemus mengatakan...

Aaah, saya mau banget punya iPod.. :(

Hijau Lumut mengatakan...

@yanuar catur rastafara : Sip sip..
@Facechan : Thanks ya....
@Tealovecoffe : Ayo ayo bikin, tea.. I love your DIY! Kreatif banget!! ^^
@anyin : Iya nyin... mungkin nanti kali ya kalo banyak duit... :) thanks anyway... ^^
@Ra-Kun : Boleh, tapi ambil aja kesini :P Hehehe, thanks yaa...
@attayaya : Iya, Bang Atta.. Pengen banget bikin bisnis kerajinan flanel. moga ntar bisa terealisasi... aamiin...
@seti@awan dirg@ntara : Sukses juga... Selamat tahun baru juga, pak... :)
@secangkir teh dan sekerat roti : Makasih ya.. Selamat tahun baru juga... :)
@Abeng beng : Makasih ya.. Selamat tahun baru juga... :)
@Adhiarsa : wah, saya sih bukan Alay, mas... hehehe... Makasih sarannya...
@Agung aritanto : Iyap, moga ntar bisa bikin usaha pak.. :)
@asopusitemus : hehehe, saya juga.... :)

Bandit Batak mengatakan...

Kreatif bgt..

headset saya sering rusak krn sering ditarok dikantong n tas..jadinya bergulung2 deh ..mknya skrg jarang pake headset. dah gak ada lagi uang buat beli..hehehe

btw, blognya kok warna coklat, napa gak hijau?

Syifa Ahira mengatakan...

mantaaaappp surantaaaappp.. 4 jempol d bwt kamu..

denie mengatakan...

makasih tas infonya luar biasa.........

Chomisah Noer mengatakan...

KReatif n pinter,.....
thnaks lho infonya bermanfaat sangat.

arivynt mengatakan...

kreatif bgt

Anonim mengatakan...

i dont know what this means because i speak English, but i love my iPod :D

Poskan Komentar