15 Maret 2009

My Study Places.....

-->>SMA Negeri 7 Banjarmasin (SMAVEN)


Setelah lulus dari SLTPN 3, saya melanjutkan sekolah ke SMAN 7 Banjarmasin.
Ini beberapa foto yang saya ambil dari Friendster SMAVEN. These pictures were captured few years ago, saat bangunan SMAVEN belum dibedah.

Kolam Ikan

Dulu di pinggir kolam ada pohon Beringin besar dan bangku panjang. Tapi pas saya duduk di kelas II, pohonnya tumbang karena angin kencang. Sebelumnya ini tempat yang enak buat santai pas istirahat karena tempatnya teduh. Selain itu ada Paman Adul yang jualan “Pencok” sering mangkal disini. Hehehe….

Btw, Paman Adul masih jualan ga ya????

Di belakang kolam tampak kelas-kelas dan Perpustakaan. Disanalah saya menghabiskan masa kelas 1 saya di SMAVEN. Perpustakaan adalah tempat dimana saya suka sekali minjam novel Daniell Steel. Dan saya termasuk murid yang sering sekali denda karena telat balikin bukunya. Hahahaha…… ^^v

Oiya, perpustakaan juga tempat kami biasa nonton Tv dan film kalo ada waktu luang… Apa kabarnya ya Ibu-ibu penjaga perpus? Kangen euy!

Koridor di depan Lab. Komputer di depan Lapangan Volly

Foto di samping adalah koridor di depan Lab. Komputer. Di Lab. Komputer inilah pertama kalinya saya belajar ngetik pakai Microsoft Office Word., waktu duduk di kelas 1.

Pelatihan yang benar-benar berguna….



Taman di depan Kantor Guru

Nah, ini ada ‘taman kecil’ di depan ruang guru. Petak-petak kecil itulah yang menjadi ‘akses’ kami menuju musholla, ‘warung penjara’, serta Pepustakaan dari kelas 2 dan 3...


Lapangan Volly

Ini adalah tempat yang paling berkesan buat saya. Lapangan Volly ini adalah tempat dimana saya dan teman-teman Latihan Paskibra. Kadang-kadang kami latihan di Lapangan Basket, tapi kalo anak basket lagi latihan, kami pakai lapangan Volly ini sebagai arena soalnya anak Volly jarang latihan.

Kangen sekali pengen latihan paskib lagi karena disanalah saya belajar kedisiplinan & kerjasama...



-->>Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lambung Mangkurat (FMIPA UNLAM)

Setelah lulus dari SMAN 7 Banjarmasin, saya melanjutkan studi saya ke FMIPA Matematika UNLAM. Foto dibawah adalah foto dari gedung baru FMIPA. Gedung ini disebut Gedung 3 atau Gedung Biru. Gedung ini terletak di sudut dan agak terpencil karena terpisah dari gedung-gedung lain.

Gedung 1 terletak di bawah Fakultas Perikanan, Gedung 2 terletak di samping Fakultas Teknik, serta Gedung 4 dan Laboratorium FMIPA terletak di samping Fakultas Kedokteran. Sebenarnya Fakultas MIPA ini terbilang baru. Sejarahnya dulu MIPA ini merupakan Program Studi dari Fakultas Teknik. Kemudian berkembang menjadi Fakultas. Angkatan pertama dari FMIPA adalah angkatan 2000. Jadi Fakultas baru berumur sekitar 9 tahun.

Tampak di samping adalah Gedung 3 dimana terdapat Kantor Para Petinggi Fakultas. Disana juga kantor SubBag FMIPA, Aula, dan Kantor Program Studi Farmasi.



Nah, ini adalah bagian gedung dimana saya belajar. Bangunan di atas adalah tempat dimana saya belajar beberapa tahun terakhir. Selain Program Studi Matematika, juga ada Program Studi Fisika dan Biologi yang mempergunakan kelas-kelas ini.


Tak terasa, saya sudah berada di semester 8. Semester akhir kalo secara normalnya. Tapi saya mau nambah 1 semester lagi nih, soalnya IPK saya masih nanggung, sayang kalo ga diperbaki dulu…..

Hmmmm…. Sedih juga kalo mikirin pisah sama teman-teman. Udah hampir 4 tahun sama-sama. Belajar bareng, ngerjakan tugas berjamaah, bikin event buat Matematika, survey ke hutan pinus, survey ke lapangan dr. Murdjani… dan kegiatan-kegiatan lain…. So hard to leave them all….

But life goes on…. Ga mungkin kan bisa gini terus… kapan suksesnya? Hehehe….

Kalo dulu waktu SMA saya sering sekali berandai-andai, kapan ya bisa lulus sekolah? Mau cepat-cepat kuliah aja, terus kerja.. Tapi pas masuk ke bangku kuliah, ternyata I missed my High School’s Activities so much…. Huhuhu…. Kangen aktivitas yang ‘rutin’ (masuk jam 07.30, pulang jam 14.00), ekskul, kegiatan-kegiatan di sekolah, kangen suasana kelas yang ribut ^^, main tebak-tebakan pas ga ada guru..

Kangen guru-guru… kangen teman-teman…. I miss everything in SMAVEN….

Dan kangen betapa santainya saya waktu SMA, hohoho…. Karena ga perlu khawatir ga naik kelas (asalkan rajin sekolah & ikut ulangan aja). Beda sama pas kuliah yang mana kalo ga lulus mata kuliah, mesti ngulang lagi setahun kemudian……

Nah, sebelum saya menyesal meninggalkan bangku kuliah, I want to enjoy the process. Karena proses ini ga bakalan terulang lagi. Pengen menikmati hari-hari terakhir saya di kampus tercinta ini… Menikmati masa-masa sebagai mahasiwi sebelum memasuki dunia kerja dan rumah tangga…^^v


Regards,

-Nina-

2 comments:

Anonim mengatakan...

sip,sama ka~
i miss smaven so much T.T
pas kuliah,berasa banget betapa smaven sangat berarti~
di sana,bisa ketemu guru2 dan teman2 yang luar biasa~
ah,sama sekali ga menyesal pernah sekolah di sana..

i want to enjoy the process too ^^
menikmati segala yang Allah kasih..
smangat!^^

Hijau Lumut mengatakan...

yup.... miss SMAVEN so much too.... T_T....
miss everything about SMAVEN....

siipp... enjoy the process, tea...

Chayyoooooooo......

Posting Komentar