17 Maret 2009

Nggak Sarapan Ternyata Banyak Ruginya Lho…..


  1. Perut yang udah kosong selama 8 sampai 12 jam (disaat kita tidur), ga bisa menghasilkan energi yang cukup. Dengan perut yang kosong, kadar gula tubuh kita jadi sangat rendah…
  2. Dari hasil penelitian, para breakfast skipper biasanya jadi susah konsentrasi, daya ingat lemah, ga kreatif, punya kesulitan dengan aritmatika, ga mood dan selalu merasa cemas. Wah…. wah…. Kalo gitu, gimana dong kalo ada Ujian?
  3. Kita bakalan kehilangan banyak nutrisi dan vitamin yang seharusnya kita dapatkan dari menu sarapan. Misalnya : kalsium dari susu, protein dari telur, atau karbohidrat dari roti tawar.
  4. Nah, karena energy booster nya ga cukup, kita sering kali memilih junk food yang berkalori tinggi tapi rendah nutrisi.. Ya sebenarnya itu adalah salah satu penyebab yang membuat kesehatan kita terganggu….

Jadi, usahakan selalu sarapan ya… Kalo kalian ga punya banyak waktu untuk memasak, just make it simple, friends…. Makanlah roti dan minum segelas susu. I think, it’s enough kok….
Mari hidup sehat……. (^_^)/


Regards,

-Nina-

Sumber : Majalah Gadis

3 comments:

rai mengatakan...

Kalo sarapan juga sebaiknya jangan langsung memakan yang keras. Karena awalnya lambung kita istirahat eh tiba-tiba dikejutkan yang membuat itu langsung bekerja keras tanpa pemanasan. Contohnya aja kalo kita bangun dari tidur, pasti ga langsung bangun. Soalnya kalo tiba-tiba bangun pasti kepala jadi sakit, begitu juga lambung. Tapi kalo dah terbiasa, ga papa soalnya lambungnya udah menyesuaikan diri

Hijau Lumut mengatakan...

Yoii.. ka rai... you are so right.. ^^
tapi sarapan 'yellow rice' -->> 'nasi kuning' di pagi hari oke-oke saja kan? :>
hehehe...

poer mengatakan...

wah...artikelnya bagus....nambah deh pengetahuanku...thanks ya

Poskan Komentar