10 Maret 2009

Perkembangan Si Hijau-Lumut

Yiippppppieeee…. Alhamdulillah… ^^
Hari ini saya mau norak-norak bergembira dulu nih, hihihi….
Friday, March 6th 2009 in the morning, I opened this blog hijau-lumut, via hand phone.
As usual, I just wanna checked comments, blog counter, and page rank by Google and Alexa.
Dan ternyata…. Tadddaaaaa….
Traffic rank si hijau lumut ini naik menjadi 5.671.847, saudara-saudara….. hahahaha.... (*ketawa ala Spongebob* mode on)

Dari sebelumnya pas tanggal 28 Februari 2009 berada di peringkat 9.528.177 dan tanggal 3 Maret 2009 berada di peringkat 6.663.629...

Bagi saya, kenaikan yang sangat signifikan ini (yaitu sekitar 4 jutaan) merupakan peristiwa yang luar biasa buat saya yang baru saja berkecimpung di dunia per-blog-an.

Well, sebenarnya umur blog ini sudah cukup dewasa juga sih, sekitar 1 tahun 3 bulan. Dan ada beberapa blog teman saya yang usianya lebih muda dari ini udah bisa mencapai peringkat di bawah 2 juta Alexa dan peringkat 3 Google, bahkan sudah ada yang berhasil dapat Google Adsense..

Tapiiii… berhubung blog ini baru dihidupkan dari “kemati-suri-annya” 2 bulan yang lalu, saya senang sekali ternyata bisa dapat peringkat ini. Hehehe….

Dari hasil jalan-jalan (blogwaking), saya cuma pernah mendapati paling rendah peringkat 7 juta-an dari blog-blog lain. Seringkali saya malah ga menemukan page rank mereka di blog. Sedangkan saya dengan pedenya masang traffic rank dan page rank ini disini padahal peringkatnya ga bagus-bagus amat. Hihihi…. Saya mah sabodo teuing lah… Saya masang page rank biar cepat tau apa ada perkembangan dengan blog saya tanpa perlu ngecek ke Alexa lagi, gitu…. Trus juga biar tambah semangat ngapdet blognya.... hihihi....

Oh iya, ada lagi yang bikin saya senang… Akhirnya, blog ini terdeteksi juga oleh Paman Google… Here is the proof :


Karena tema posting hari ini norak-norak bergembira, jadi harap dimaklumi kalo saya agak norak, too excited atau sebangsanya, hehehe…. ^^v

Oiya, beberapa waktu yang lalu saya buka blog radityadika.

(website Raditya Dika)


Disana dia nulis kalo dulu pertama kali bikin blog cuma punya sekitar 3 pengunjung. Trus akhirnya meningkat jadi 20 pengunjung. Trus sekarang 6000 pengunjung per harinya. Dan dia juga akhirnya sukses bikin buku dengan judul ‘Kambing Jantan’, ‘Cinta Brontosaurus’, ‘Radikus Makan Kakus - Bukan Binatang Biasa’, ‘Babi Ngesot', komik ‘Kambing Jantan’, dan terakhir Film Kambing Jantan yang berkeliaran di bioskop-bioskop tanah air sejak tanggal 5 Maret 2009 kemarin. Semua karyanya itu berdasarkan cerita nyata yang dia tulis di blog… Blognya memang agak konyol (walaupun ada disaat-saat tertentu dia membahas hal yang lumayan serius), but I think it’s very entertaining. Buat yang lagi pusing berselancar di dunia maya, website si kambing jantan bisa jadi penyegar suasana, hehehe….

***

Kisah sukses lain dari ngeblog yaitu dari sepasang suami-istri Adhitya Mulya dan Ninit Yunita.

(website Adhitya Mulya)


(website Ninit Yunita)

Menulis di blog ternyata menghantarkan mereka menjadi penulis Novel yang laris manis. Beberapa karya mereka yaitu Novel Jomblo (yang sudah difilmkan), Travelers Tale-Belok Kanan Barcelona, Test Pack.

***

Kalo dulu saya hanya suka blogwalking tanpa memposting apapun di blog, sekarang saya jadi tambah semangat nulis di blog. Kenapa? Karena ternyata dengan menulis, energi saya jadi terarah ke sesuatu yang lebih positif. Apa yang saya rasakan, saya ungkapkan lewat tulisan. Someone said to me that “menulis lah dengan hati karena tulisan dari hati itu mengalir dengan sendirinya…".

Dan ya, ternyata memang benar, berkarya dengan jujur is an amazing thing that I did.. ^^v

Well, walaupun sekarang jam biologis saya jadi agak terganggu gara-gara ngeblog --->> sering begadang karena ngetik segala sesuatu yang mau diposting. Kalo dulu bisa tidur jam 12 malam, sekarang? Jam 1 subuh... huaaa.... Well, honestly beberapa kali terserang insomnia gara-gara too excited mau ngeposting sesuatu, wahahaha... (agak lebay juga sebenarnya ^^). Dan sekarang saya jadi juaraaang sekali tidur siang... - -"

Semoga bisa kembali ke porsi awal... I hope so ^^

Anyway...beberapa teman saya juga sudah mulai nge-blog. Saya juga ikutan senang karena mereka sudah mulai memaksimalkan fungsi internet. Ya daripada browsing ga jelas, sekadar ngutak-atik Friendster atau Facebook aja, or just chat via Yahoo Messanger or MIRC, lebih baik nulis kan? Siapa tau tulisannya bisa menjadi inspirasi buat yang membacanya… atau bisa jadi penulis yang sukses seperti Raditya Dika, Adhitya Mulya, atau Ninit Yunita.
But, life is about making choices and living with the consequences. Apa yang sudah kita pilih, semoga membawa kita ke jalan yang lebih baik.

***

Satu hari, banyak cerita….
Satu kepala, satu pendapat…
Selama saya menulis sudah beberapa kali mendapatkan komentar. Ada yang pro, ada yang kontra. Karena pemikiran masing-masing orang berbeda-beda, jadi ya seringkali terjadi perbedaan pendapat. It’s not a big problem, friends… You are you.

Sebenarnya bagi saya perbedaan pendapat itu tidak begitu penting. Yang paling penting adalah bagaimana kita bisa menerimanya. Bisa santai menanggapinya. Bisa menghormati setiap pendapat. Dan siapa tahu, pendapat-pendapat mereka itu bisa memperkaya pengetahuan kita akan sesuatu.

Ya kalo pendapat semua orang sama, ngapain nge-blog? Ngapain nulis? Toh semua pendapat sama kan? Jadi cukup satu orang saja yang nulis trus sisanya manggut-manggut aja… hehehehe…..
Jadi, intinya, seperti yang Aa Gym bilang, “Perbedaan itu indah…” ^^v

Segini dulu posting dari saya, semoga bermanfaat… :bigsmile:
Keep writing for you all…. Chayyyyooooo…!!! Ganbatteee ne…!!!


Best Regards,

-Nina-

3 comments:

Engineer mengatakan...

Heheheheh... selamat yaahhh... :) :) tetap semangat....

Nina Rezki Amelia mengatakan...

hehehehehe..... thanks, pak insinyur...
siipp... tetap semangat!
Keep writing yo....!

Andryzal Fajar mengatakan...

sippp bgt..keren...dah
klo blog ku yng berbagidunia dlm 4 bln dah bisa page rank google nya bs 3 loe nin...hehe..padahal gak terlalu di ngapain2 tuh,tp semapt anjlok jg pas bln january jd 0 krna gak diurus tp bs kembali lg jd 3.."ajaib"
tp pas blog ku yg lain jg ada page rank 3 n alexanya kurang lbh 300.000 cuma dlam 2 bln aja,,heheh*ajaib jg tuh* tp kata orang2 sulit bgt loe dpt PR 3..hehe tp kudatang dgn sendirinya"ajaib"

Poskan Komentar